Labels

Senin, 18 Maret 2013

6 Tips Untuk Memilih Nama Perusahaan

6 Tips untuk memilih nama perusahaan
Ketika memulai suatu usaha, memilih nama perusahaan biasanya menjadi masalah bagi kebanyakan orang. Membuat nama perusahaan yang bagus dan mudah diingat bukanlah hal yang mudah dilakukan.
Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika ingin memilih nama perusahaan, seperti dilansir oleh Inc.com (01/03).
1. Waspadai nama yang berbunyi sama
Ketika memilih nama perusahaan, sebaiknya hindari nama yang memiliki banyak alternatif tulisan. Misalkan jika Anda ingin menamakan perusahaan "Phaser", orang bisa saja berpikir "Fazer" atau "Faser". Ejaan yang sulit dan hampir sama dengan nama lain juga membuat perusahaan Anda sulit ditemukan jika ada pelanggan yang ingin mencari menggunakan search engine di internet.
2. Tunggu 'ilham'
Jangan terburu-buru ketika menentukan nama. Terkadang, nama yang tepat akan datang seperti sebuah pencerahan ketika kata-kata yang tepat tiba-tiba muncul di benak Anda atau datang dari orang lain. Anda bisa memancingnya dengan banyak membaca, meminta saran dari teman dan lainnya. Anda juga harus mencoba menyebut namanya keras-keras, karena nama itu akan sangat sering diucapkan oleh orang lain.
3. Sejarah di balik nama
Tentu saja nama perusahaan tak harus memiliki sejarah atau cerita di baliknya. Namun akan sangat membantu dalam hal citra, iklan, dan promosi ketika nama Anda memiliki cerita dan sejarah di baliknya. Akan sangat menarik untuk mengetahui sejarah nama sebuah perusahaan.
4. Buat sesuai kepribadian Anda
Nama perusahaan seringkali merupakan perpanjangan kepribadian pemiliknya. Buat nama yang bernilai personal bagi Anda. Misalkan seperti Caroline Fielding yang memberi nama perusahaannya "Dryven." Nama tersebut berasal dari nama tiga cucu di keluarganya, yaitu Dean, Bryan, dan Steven.
5. Jangan terlalu praktis
Beberapa perusahaan menggunakan nama yang terlalu jelas dan praktis, seperti Accounting101. Ini bisa jadi kesalahan. Nama perusahaan menunjukkan hal yang lebih besar daripada hanya tugas yang dilakukan perusahaan. Jadi beri nama besar bagi perusahaan, jangan hanya menunjukkan apa yang perusahaan lakukan.
6. Pastikan Anda menyukainya
Memilih nama bisa jadi hal yang membingungkan dan seringkali membuat para calon pengusaha menjadi bingung sendiri. Tak jarang seseorang akan menghabiskan ratusan jam hanya untuk memikirkan sebuah nama. Namun pastikan memilih nama yang Anda sukai. Jika nama tersebut terdengar keren namun tak membuat Anda senang, coba cari yang lain. Lagipula ini adalah nama perusahaan Anda, jadi Anda harus jadi orang yang paling mencintai nama tersebut.
Dengan beberapa tips di atas Anda bisa mulai memikirkan lagi nama perusahaan yang diinginkan. Selamat mencoba! 6 Tips untuk memilih nama perusahaan
Anda sedang membaca artikel tentang 6 Tips Untuk Memilih Nama Perusahaan dan anda bisa menemukan artikel 6 Tips Untuk Memilih Nama Perusahaan ini dengan url http://blogspotbacklink7.blogspot.com/2013/03/6-tips-untuk-memilih-nama-perusahaan.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Tips Untuk Memilih Nama Perusahaan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Tips Untuk Memilih Nama Perusahaan sumbernya.

Artikel Terkait Berita

0 komentar:

Poskan Komentar